Jumat, 03 Juni 2011

tugas pendahulaun modul 2

1.Keuntungan apa yang bisa didapat dengan Polymorphism?
jawab:
Kita bisa membuat kode program tanpa harus mengetahui persis apa yang akan dilakukan program saat kita menulis program tersebut
2.Bagaimana hubungan antar teknik overloading dengan Polymorphism?
jawab:

1. Keuntungan dari Polymorphisme adalah mampu untuk menangani beberapa deskripsi tugas yang berbeda dengan nama yang sama.
Konsep polimorfisme merupakan salah satu dari tiga konsep dasar OOP. Dengan hanya memakai satu nama untuk deskripsi tugas yang berbeda, tentunya akan memperingan beban programmer dalam membuat program.
menyediakan multiobject dari subclasses yang berbeda untuk diperlakukan sebagai object dari superclass tunggal, secara otomatis menunjuk method yang tepat untuk menggunakannya ke particular object berdasar subclass yang termasuk di dalamnya.

2.Metode overloading adalah mendefinisikan metode yang memiliki nama yang sama, tetapi dengan signature yang berbeda dalam definisi class yang sama. Sedangkan polimorfisme merupakan kemampuan dari suatu variabel referensi objek untuk memiliki aksi berbeda bila metode yang sama dipanggil, dimana aksi metode tergantung dari tipe objeknya dan signature metode harus sama baik pada superclass maupun subclass.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar